Our (Long) Journey

Assalamu’alaykum warrahmatullahi wabarrakatuh..

Mumpung hari ini libur kerja alias tanggal merah, aku lanjut ketik-ketik cantik disini yaa.. Ada yang mau baca kah? Haha mudah-mudahan ada 😛 aku lewat hp aja nii nulisnya. Simple.. Hehe.

Di postingan kali ini aku mau cerita tentang perjalanan cinta Kiki & Dika. Dulu saat SMA karena satu sekolah, kami selalu berjumpa sekedar istirahat bareng dan pulang bareng setiap hari Jum’at. Setiap hari Jum’at aku ada eskul Paduan Suara dulu, Mas Dika senantiasa nunggu aku sambil bersama teman-temannya. Setelah kami lulus SMA, kami menjalani hubungan jarak jauh a.k.a Long Distance Relationship (LDR) yakni Yogyakarta – Bekasi pada tahun 2009-2012. Aku melanjutkan kuliah di Bekasi dan Mas Dika kuliah di Jogja. Cukup lumayan jauh bukan? Hehe. Itu pertama kali nya aku menjalani LDR. Pada awalnya sempet khawatir, parno, negative thinking dan semacamnya. Wajar lah yaa takut kenapa-kenapa. Tapi lama kelamaan berjalan kurang lebih 3 tahun, kami bisa melewati LDR tersebut dengan berbagai suka dan duka. No video call at that time 😢

(akan ku posting kisah LDR kami yang dimuat di buku Long Distance Relationship 🙈)

Setelah Mas Dika lulus kuliah, alhamdulillah Mas Dika dapat penempatan di Jakarta. Saat itu dia statusnya masih CPNS. Setahun kemudian (kalau gak salah) diangkat menjadi PNS di salah satu kementerian di Indonesia. Yayy! Gak LDR lagiii.. Aku masih kuliah saat itu (tahun 2013 – 2014). Jadi posisi nya Mas Dika udah kerja dan aku masih pendidikan. Mas Dika selalu support aku untuk bisa menjalani kuliah dengan baik dan lulus tepat waktu. Sewaktu kuliah aku harus mempertahankan nilai-nilai dan IP dari semester ke semester. Karena supaya terus dapat beasiswa dari kampus. Jadi di setiap semester nya aku dapat beasiswa sampai semester akhir. Alhamdulillah aku pun lulus kuliah tepat waktu dengan nilai yang memuaskan.

Mulai tahun 2015, kami sama-sama kerja. Saat itu lah kami mulai menyiapkan visi dan misi untuk hubungan kami kedepannya. Mulai punya planning ini itu. Kami berkomitmen untuk menjaga hubungan kami sampai ke jenjang pernikahan. Aku berpegang teguh untuk menikah setelah kakak perempuanku menikah dan kerja setelah dua tahun. Bagaimana pun juga kami harus sabar dan menjaga perasaan kakakku. Finally kakak perempuanku menikah pada November 2016. Kami pun berencana menikah di tahun 2017. Dan di awal bulan Januari 2017 kami mulai mempersiapkan semua persiapan pernikahan..

Cukup sekian kisah perjalanan panjang kami dalam tulisan yang singkat ini. Keep reading and “kepo” my blog yaa! 😝

Wassalamu’alaykum warrahmatullahi wabarrakatuh..

XOXO,

Kiki

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s