Long Distance Relationship in 2009 – 2012

“Long Distance Relationship” by Amank Qadafi

Assalamu’alaykum warrahmatullahi wabarrakatuh..

Hai hai hai! Seperti janjiku di postingan sebelumnya bahwa aku bakal posting kisah LDR kami yang aku tulis sen-di-ri dan dimuat di buku Long Distance Relationship di gambar atas. Ihiiyy! Here it is..

• • •

                            LDRSharing

Hai.. Perkenalkan namaku Kiki dan nama pacarku D. Berawal dari 13 Juni 2008. Itu tanggal jadianku dengan D. Kita kenal karena sama-sama satu SMA. D itu senior aku. Aku juga enggak nyangka kita bisa dipertemukan. Hehe. Namanya juga satu sekolah, awal-awal pacaran setahun pertama kita sering ketemu. Rumahku di Bekasi, rumah D di Jakarta. Yaa enggak begitu jauh, enggak begitu dekat.

Suatu saat dimana D udah kelas 12 dan itu artinya bahwa dia akan lulus. Setelah lulus SMA, dia keterima di salah satu universitas negeri di Solo. Sedangkan aku baru naik ke kelas 12. Berarti nanti dia akan tinggal di Solo. Hikss 😦 jadinya antara Solo – Bekasi.

Sekitar bulan September 2009, di mulailah yang namanya Long Distance Relationship. Itu pertama kali aku menjalani LDR. Pada saat itu perasaanku campur aduk. Senang (karena dia keterima universitas negeri), cemas, khawatir, dan sedih jadi satu. Dia pun mulai kuliah, ketemu lingkungan baru di kampusnya. Aku yang sibuk di kelas 12 UN pun menanti. Hari demi hari kita lalui. Sesekali kita ngalamin suatu permasalahan.. Dari hal yanh kecil, sampai yang besar. Misal, kurangnya komunikasi dan salah paham. Aku yang suka negative thinking. Tapi (untung) dia lebih tua dari aku, jadi bisa ngemong. Hihihi

Pernah suatu saat, dia melakukan suatu kesalahan yang membuatku kecewa (maaf enggak bisa diceritakan hehe). Dia ke Jakarta dan kita ketemuan, ngomong baik-baik, akhir pembicaraan aku mengeluarkan kalimat “yaudah kalau emang begitu, hubungan kita sampai disini aja”. Dia mengeluarkan air mata nya sambil menghadap ke aku dan meminta maaf. Dia bilang “kita jangan putus, semuanya pasti ada jalan keluarnya. Beri aku kesempatan”. Aku yang melihatnya enggak sanggup dan langsung meng”iya”kan ucapan dia. Dan akhirnya kita enggak jadi putus..

Oia, aku udah kenal dengan keluarganya. Maupun juga dia udah kenal dengan keluargaku.

Menuju pertengahan tahun 2010, dia mulai berubah. Dia kurang perhatian sama aku. Lalu aku marah-marah ke dia. Dia pun bilang seperti ini “Aku lagi punya terget saat ini. Maaf-maaf aja, aku enggak kenapa-kenapa dan aku juga enggak berubah. Ini lagi ngejar masa depan. Mungkin ini tantangannya long distance. Kamu sayang aku kan? Aku juga sayang kamu”. Oke.. Aku harus mengerti. Mungkin aku yang sedikit egois. 😐

Masuk bulan Juli 2010, aku lulus SMA. Dan berkuliah di salah satu universitas swasta di daerah Bekasi (dekat rumah). Bulan Agustus 2010, aku mendengar kabar bahwa D keterima di salah satu sekolah kedinasan. Alhamdulillah.. Aku yang mengetahuinya ikut senang dan bangga. Ternyata dia selama ini mempersiapkan untuk ujian tersebut.

Dia mendapat tempat studi nya di Jogja. (tetep yaa LDR, hehe). Jadinya Jogja – Bekasi. Sejak dia kuliah disana, dia dituntut harus lebih serius dari tempat kuliah sebelumnya. Kita pun jarang telpon-telponan. Hanya mengandalkan smsan. Kuncinya sih, kita harus menghargai dan mengerti satu sama lain.

Aku selalu memberi semangat dan dukungan ke dia demi mengejar cita-cita nya. Begitu pula dengan dia, selalu memotivasi aku. Dia pun pernah bilang bahwa hubungan ini akan dibawa ke masa depan. Mungkin kita berjodoh. Tapi jalanin aja dulu, semua yang ngatur Allah SWT.

Kita LDR kurang lebih sudah 2 tahun. Sekarang kita sama-sama sibuk menyelesaikan studi demi menggapai karir yang hendak dicapai.

Begitulah kisahnya.. Suka & duka LDR, suka nya yaitu bisa belajar memahami situasi yang dimana semua situasi enggak harus sesuai dengan yang kita inginkan, berhubung ketemunya jarang yaa paling dua atau tiga bulan sekali pas ketemu tuh pasti seneng banget rasanya. Dukanya itu sering galau apalagi malam hari (ketahuan deh haha), kangennya sampe ubun-ubun. *cielah

Menurut aku, yang terpenting dalam suatu hubungan itu adalah Komunikasi, Komitmen, Kejujuran, Kepercayaan, Positive thinking, dan Pengertian.

Segitu aja mungkin. Yaa kita berharap semoga hubungan ini tetap terjaga sekarang dan nanti. Aamiin.. 😊🙏

-Written by Kiki-

Wassalamu’alaykum warrahmatullahi wabarrakatuh

XOXO,

Kiki

 

Leave a Reply

