Persiapan Lamaran

Assalamu’alaykum warrahmatullahi wabarrakatuh..

Hi hello halooo! Di postingan kali ini aku mau membahas tentang hal-hal penting untuk persiapan lamaran kami. Berikut poin-poin nya..

1. Membuat List Tamu

Penting banget bikin list tamu yang akan datang karena untuk menentukan jumlah tamu yang berkaitan dengan jumlah porsi makanan yang akan disiapkan. Untuk acara kami nanti lumayan banyak yang Insyaa Allah akan datang. Dari keluarga Mas Dika katanya sekitar 50 orang dan dari keluarga aku sekitar 40 orang. Totalnya sekitar 90 orang…… Banyak ya? Hahaha

2. Penentuan Tempat

Di rumah atau di rumah makan yang ada aula nya? Aku memilih untuk di rumah. Selain menghemat budget juga supaya keluarga Mas Dika bisa silaturahmi ke rumah di kemudian hari. Kan tamu nya lumayan banyak Ki? Iya sih, untuk hal ini aku siasatin nanti pakai tenda di depan rumah. Jadi mudah-mudahan cukup.

3. Catering atau Masak di Rumah

Nahh bingung pilih catering atau masak di rumah? Ini bisa disesuaikan dengan jumlah tamu yang akan datang dan ketersediaan orang yang bisa dipercaya untuk masak (ini untuk yang masak di rumah). Aku memilih untuk menggunakan jasa catering. Kenapa? Satu karena jumlah tamu yang cukup banyak, dua karena supaya nggak capek-capek banget orang rumah setelah acara kalau pakai catering kan nanti orang cateringnya yang menyiapkan dan merapikan perlengkapan makannya, ketiga karena ini acara formal enggak ada salahnya kita menjamu keluarga dan saudara-saudara dengan baik.

Aku dan Mama memilih Mardika Catering untuk acara lamaran nanti. Kenapa Mardika Catering? Rasa masakannya enggak usah diragukan lagi. Endess endess! Udah gitu harganya yang friendly juga. Makanannya juga suka dikasih lebih. Baik banget kan! Semoga nanti pas acara kami juga sedemikian rupa. Pertama kali aku tau catering ini waktu acara lamaran kakak pertama ku, Mas Adit. Waktu itu pihak perempuannya pakai Mardika Catering. Aku dan keluarga langsung jatuh hati dengan catering tersebut. Akhirnya waktu acara lamaran kakak kedua ku tahun lalu juga pakai catering ini.

4. Tempat Beli Cincin Lamaran

Kami memutuskan cincin lamaran berbeda dengan cincin saat akad nikah nanti. Karena dalam hal ini Mas Dika lebih ingin memberikan cincin lamaran nanti sebagai hadiah selain sebagai tanda pengikat.

Awal bulan April kami berdua mencari cincin yang aku inginkan ke Cikini Gold Center (CGC). Bagus-bagus yaa jeung.. Jadi pengen semua! Haha. Saat kesana, kami sudah tau mau ke toko mana. Yaitu kami ke Toko Kenanga. Toko ini lebih ramai dari toko-toko yang ada disana. Kami pilah-pilih model cincinnya dan diukur jari kami untuk disesuaikan. Karena model yang kami pilih enggak ada ukurannya (kerena jari kita gede gede haha), jadi harus bikin dulu deh kurang lebih 3 minggu.

5. Dokumentasi

Dokumentasi penting banget karena momen special gitu loh, masa enggak diabadikan. Nahhh yang satu ini yang belum ter-ceklis. Hikss 😦 awalnya sudah ada yang konfirm yang akan foto-foto di acara nanti, yaitu sepupu nya Mas Dika. Tapi H-10 acara, dia ngabarin kalau nggak bisa datang karena ada trip ke Belitung. Huaaa.. Mendadak jadi bete! Jadi masih nyari untuk yang bisa foto-fotoin nanti dehhh.

Mungkin segitu aja hal-hal paling penting yang kami siapkan untuk acara lamaran nanti. Semoga bermanfaat buat kamu yaa 😉

Wassalamu’alaykum warrahmatullahi wabarrakatuh..

XOXO,

Kiki

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s